Berita Alphad Syarif Sukses Menjadi Anggota Dewan, Ternyata Ada Kisah Dibalik Kesuksesannya



Alphad Syarif merupakan salah satu anggota DPRD Samarinda yang sudah menjabat dua kali periode, yakni periode tahun 2014-2019 dan kini terpilih kembali di periode 2019-2024. Berita AlphadSyarif yang terpilih dengan suara yang fantastis di tahun 2014 membuat banyak orang penasaran dengan sosoknya.

Bahkan, kabarnya, Alphad juga mendapatkan suara sebanyak itu tanpa melakukan money politic. Hal ini tentunya menjadi salah satu kebanggan dan prestasi bagi dirinya karena banyak masyarakat Samarinda yang percaya bahwa dia bisa mewakili suara rakyat.

Namun, tahukah Anda dibalik suksesnya suara yang diperoleh oleh Alphad Syarif ada cerita di dalamnya. Katanya, anak sulung dari Alphad Syarif melarang dirinya maju sebagai Caleg untuk menduduki kursi DPRD.

Hal ini tentunya dibuat karena suatu alasan. Jadi, berita Alphad Syarif pada awalnya merupakan seorang pengusaha. Saat ia menjadi seorang pengusaha, ia sudah tidak memiliki banyak waktu dengan keluarga karena kesibukannya di luar rumah.

Jika Alphad sampai terpilih menjadi anggota DPRD, dikhawatirkan jika dia tidak akan memiliki waktu lagi untuk anak dan istrinya. Namun, Alphad berhasil meyakinkan jika dirinya ingin berguna bagi banyak orang dan tetap meluangkan waktu bersama keluarga.

Dari sinilah anak sulung Alphad mulai luluh. Kemudian, Alphad juga mendapatkan banyak dukungan dari orang terdekat, termasuk istrinya. Bahkan, dia juga sampai mengatakan jika ada pepatah dibalik suami yang sukses pasti ada wanita kuat di belakangnya.

Menurutnya, pepatah tersebut benar adanya. Sebab, istrinya begitu mendukung apa yang dia pilih. Bahkan, untuk melakukan kampanye saja dia juga sempat pasrah karena ini adalah pertama kalinya bagi Alphad Syarif melakukan kampanye.

Pernah Alphad melakukan kampanye dengan menaiki sampan untuk memasuki rumah-rumah warga satu persatu. Dengan perjuangannya ini, ternyata Alphad berhasil mendapatkan suara sebanyak 15 ribu dimana diusung oleh partai Golkar.

Degan suara sebanyak itu, pada berita Alphad Syarif tersebut merasa tidak percaya dan bahkan sebelumnya tidak pernah menargetkan. Karena itu, ia beranggapan bahwa masyarakat percaya dengan dirinya dan karena itu juga ia ingin mengabdikan diri kepada masyarakat melalui jabatannya sebagai anggota Dewan.

Komentar