Alphad Syarif Terkini: Memaksimalkan Pendapatan Daerah Adalah Tugas Utama



Alphad Syarif terkini telah resmi dilantik menjadi wakil ketua 1 DPRD Samarinda untuk periode 2019-2024 yang akan datang. Politisi asal Partai Gerindra ini berhasil menduduki posisi atas anggota dewan tersebut setelah meraup suara terbanyak kedua dalam kontestasi pemilu yang digelar beberapa waktu yang lalu.

Pencapaian Alphad Syarif ini adalah kali kedua dirinya duduk di pusat pemerintahan daerah di Samarinda. Sebelumnya, pada periode 2014-2019 yang lalu, ia menduduki posisi ketua DPRD Samarinda setelah meraih sekitar 15 ribu suara pada pemilu lalu.

Membangun Samarinda Adalah Tugas Alphad Syarif Terkini

Setelah diresmikan menjadi wakil ketua 1 DPRD, Alphad Syarif mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Samarinda yang mempercayakan pengurusan Samarinda kepada dirinya. Alphad Syarif terkini mengatakan bahwa ia akan berusaha keras untuk membangun Samarinda menjadi kota yang maju dan modern.

Sebagai ibukota provinsi Kalimantan Timur, sudah sepantasnya jika Samarinda mendapatkan porsi pembangunan yang memadai. Dengan pembangunan yang memadai tersebut, maka roda ekonomi di kota ini bisa berjalan dengan baik dan tentu saja pendapatan daerah nantinya akan bisa dimaksimalkan.

Fokus Pada Pembangunan Infrastruktur

Ketika ditanya mengenai program apa yang akan dilakukan pada periode 5 tahun ke depan, Alphad Syarif terkini mengatakan bahwa ia akan fokus pada pembangunan infrastruktur yang sudah ia mulai pada periode lalu. Hal ini dikarenakan banyak aspirasi dari masyarakat yang mengatakan pentingnya infrastruktur dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Fakta menunjukkan bahwa masih ada jalan yang rusak terutama di bagian dalam Samarinda. Selain itu, cukup banyak pula drainase yang belum dibangun dengan baik sehingga perekonomian di Samarinda bisa berjalan dengan lancar.

Samarinda sebenarnya memiliki potensi ekonomi yang cukup tinggi. Ada banyak sektor perekonomian yang tersedia dan bisa menunjang pendapatan daerah, seperti perdagangan, pertanian, perkebunan dan lainnya.

Dengan pembangunan infrastruktur yang maksimal, diharapkan sektor perekonomian tersebut bisa berjalan dengan baik sehingga target pendapatan daerah bisa tercapai. Alphad Syarif terkini mengajak semua pihak dalam pos pemerintahan untuk bergerak aktif mewujudkan target pembangunan tersebut.

Komentar