Alphad Syarif, Politikus Panutan yang Bekerja untuk Rakyat



Bagi sebagian besar orang Indonesia, mungkin masih asing dengan nama Alphad Syarif. Namun, bagi masyarakat Kalimantan Timur, tepatnya di Samarinda, beliau adalah seorang tokoh politisi yang banyak disegani oleh masyarakat dan rekan kerjanya.

Politisi ulung yang satu ini merupakan wakil ketua I DPRD Samarinda Periode 2019-2024. Sebelumnya, ia juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Samarinda periode 2014-2019. Kiprahnya dalam dunia politik sebelumnya membuat ia berani kembali maju dalam pemilihan periode 2019-2024.

Alhasil, kini ia terpilih kembali sebagai anggota legislatif dari Partai Gerindra dan menduduki posisi wakil ketua I DPRD Samarinda. Bisa dibilang, Alphad Syarif merupakan tokoh politik yang banyak mengukir prestasi dan bekerja secara nyata.

Ia fokus dengan beberapa pembangunan infrastruktur yang ada di Samarinda. Bahkan, tidak hanya di kota saja, beliau juga membangun melakukan pembangunan untuk daerah-daerah lainnya yang ada di Samarinda.

Hal ini terbukti pada masa jabatan sebelumnya ia kerap ke daerah-daerah untuk melihat langsung kondisi masyarakat beserta infrastruktur yang ada. Dengan kegiatan yang dilakukannya tersebut, Alphad Syarif berharap bahwa pembangunan bisa terlaksana secara nyata.

Berbagai macam cara ia lakukan untuk membuat daerah lebih maju. Terlebih, Samarinda menjadi salah satu kota dengan potensi ekonomi yang cukup baik. Hal tersebut terlihat dari adanya pertambangan batu bara dan hasil perkebunan seperti kelapa sawit dan lain sebagainya.

Tentu akan sangat aneh jika potensi ekonomi Samarinda cukup baik namun pembangunan yang ada di daerah tersebut masih saja tertinggal jika dibandingkan dengan beberapa daerah lainnya.

Bahkan, pada masa jabatannya kini, ia ingin meneruskan program yang dulu belum terselesaikan. Program tersebut ingin ia rampungkan guna kesejahteraan masyarakat Kota Samarinda.

Tak heran, dengan kerja kerasnya tersebut Alphad Syarif menjadi salah satu tokoh politik yang banyak disegani oleh masyarakat dan rekan kerjanya. Ia berharap bahwa apa yang dilakukannya ini bisa bermanfaat untuk orang lain terutama masyarakat Samarinda, meski ia banyak mengorbankan waktunya untuk keluarga.

Sosok Alphad Syarif ini juga menjadi salah satu sosok politik yang banyak dijadikan panutan oleh para tokoh politik lainnya.

Komentar