Kemungkinan PILKADA Penajam Paser Utara dan Profil Alphad Syarif



Nama Alphad Syarif menjadi buah bibir pasca pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Samarinda. Pasalnya, dalam catatan profil Alphad Syarif, ia adalah salah satu politisi yang sudah kenyang pengalaman perihal pemerintahan di Samarinda.

Pada periode 2014-2019 yang lalu, bergabung dengan Partai Golkar, ia berhasil menjadi Ketua DPRD Samarinda. Pada periode selanjutnya, yakni 2019-2024, ia bergabung dengan Partai Gerindra dan mendapatkan suara terbanyak kedua yang mengantarkan dirinya menjadi Wakil Ketua I DPRD Samarinda periode 5 tahun ke depan.

Masuknya Alphad Syarif sebagai pimpinan DPRD Samarinda memang sudah banyak diperkirakan. Hal ini karena Alphad Syarif adalah salah satu politisi ulung yang memang dekat dengan masyarakat. Selama periode sebelumnya, ada cukup banyak terobosan yang ia lakukan yang menjadikan Samarinda menjadi kota yang lebih maju.

Profil Alphad Syarif dan Isu Pilkada 2020

Kepopuleran Alphad Syarif bisa dikatakan cukup tinggi dan ia juga menjadi idola bagi masyarakat di Samarinda. Oleh karena itu, beberapa waktu setelah pelantikan anggota DPRD periode 2019-2024 beberapa waktu yang lalu, tersiar kabar bahwa ia juga diproyeksikan untuk turut dalam Pilkada Penajam Paser Utara 2020 yang akan datang.

Menanggapi isu yang beredar, Alphad Syarif menanggapinya dengan santai. Ia mengatakan bahwa ia baru saja dilantik dan ingin fokus membangun Samarinda untuk menjadikan kota ini lebih modern dan maju.

Terkait isu yang berkembang, profil Alphad Syarif tidak mau menanggapi. Baginya, fokus dirinya saat ini adalah pekerjaan rumah di Samarinda dan berusaha menyerap aspirasi masyarakat yang telah menaruh kepercayaan kepada dirinya.

Alphad Syarif memang dikenal sebagai politisi yang dekat dengan masyarakat. Terobosan yang ia lakukan di masa kepemimpinannya di periode yang lalu membuat masyarakat Samarinda bisa merasakan kehidupan yang lebih baik.

Pembangunan infrastruktur menjadi proyek unggulan yang ia kerjakan. Kemungkinan, proyek tersebut juga akan menjadi fokus pada periode mendatang.

Kepada para awak media, Alphad Syarif mengatakan bahwa ia ingin mengabdi kepada masyarakat. Sesuai catatan profil Alphad Syarif, pengabdian adalah hal yang harus dilakukan setelah mendapatkan kepercayaan.

Komentar