Kenalan Dengan Politisi Alphad Syarif yang Maju Pilkada Paser 2020


Sudah menjadi pemandangan yang umum terlihat di persimpangan jalan Kabupaten Paser baliho calon bupati. Salah satu yang menarik perhatian adalah munculnya politisi Alphad Syarif. Mantan ketua DPRD Samarinda tahun 2014-2019 yang kini menjabat wakil ketua I DPRD Samarinda ini mengaku ingin meneruskan perjuangan dari Ayam Jagau dari Timur.
Salah satu baliho yang paling mencolok adalah ungkapan dalam tulisan “Selamat dan sukses atas penyelenggaraan Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 Kaltim”. Dalam baliho tersebut, terdapat pula slogan motivasi untuk peserta MTQ.
Tak Kenal Maka Tak Sayang, Ini Dia Profil Politisi Alphad Syarif
Dilansir dari TribunKaltim.co, politisi Alphad Syarif memberikan pernyataan, “Saya punya figur teladan di Paser, figur yang sempat memimpin Paser selama dua periode.”
Tanpa disebutkan namanya pun, banyak orang yang sudah bisa menebaknya. “Beliau seorang pemimpin yang menyerupai khalifah, bekerja semata-mata untuk menyejahterakan rakyat dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Paser,” lanjut Alphad.
Menurutnya, tokoh seperti itu yang sudah lama dirindukan oleh masyarakat Paser. Pengagum Ayam Jagau dari Timur tersebut ingin meneruskan perjuangan sosok yang dirindukannya.
Untuk pencalonan yang dilakukannya, ia melakukan berbagai strategi. Salah satunya dengan melakukan pendekatan pada semua partai politik. Terlebih pada peraih kursi di DPRD Paser.
Sebelum parpol membuka pendaftaran Balon Bupati serta Balon Wakil Bupati, perlu adanya komunikasi politik sebagai pendahuluan. Untuk maju ke Pilbup Paser, dilakukannya dengan pengorbanan yang mendalam.
Ia harus mengundurkan diri menjadi anggota DPRD Samarinda 2019-2024 jika ia telah ditetapkan sebagai calon bupati Paser. Namun, baginya bukan masalah besar. Sebab, pengorbanannya dilakukan untuk rakyat.
“Saya akan berjuang semaksimal mungkin untuk maju di Pilbup Paser, meski saya harus mengundurkan diri dari jabatan saya sekarang. Ini bentuk keseriusan saya mengabdikan diri ke masyarakat Kabupaten Paser,” pungkasnya.
Mari buktikan apakah politisi Alphad Syarif mampu meneladani kepemimpinan dari Ayam Jagau dari Timur jika ia terpilih nanti. Apakah kekagumannya mampu membuat pola kepemimpinannya serupa atau hanya sebuah imajinasi saja.

Komentar