Politisi Terbaik Kalimantan Timur, Alphad Syarif



Beberapa waktu lalu, Indonesia menggelar pesta demokrasi untuk memilih presiden dan wakil rakyat. Salah satu calon yang terpilih sebagai wakil rakyat adalah Alphad Syarif. Mungkin, sebagian besar dari Anda cukup asing dengan nama yang satu ini.

Namun tidak untuk masyarakat Kalimantan Timur, tepatnya Samarinda. Alphad Syarif merupakan seorang politisi yang banyak disegani oleh masyarakat. Bahkan, sebelum ia menjabat sebagai wakil ketua I DPRD Samarinda periode 2019-2024, Alphad dulu pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Samarinda periode 2014-2019.

Prestasinya yang bisa dibilang cukup apik untuk Kota Samarinda ini membuatnya terpilih kembali pada periode 2019-2024. Alphad Syarif merupakan salah satu politisi yang banyak mendengar aspirasi masyarakat.

Pria kelahiran Samarinda, 23 November 1976 tersebut menjadi salah satu tempat bagi masyarakat untuk berkeluh kesah tentang keadaan mereka, terutama pembangunan infrastruktur yang ada. Yang mana, tidak sedikit masyarakat yang menyuarakan pembangunan jalan, parit dan berbagai macam infrastruktur lainnya.

Tentu saja, suami dari Tanty Prasetyoningrum tersebut tidak tinggal diam. Ia banyak melakukan perubahan untuk Kota Samarinda. Bahkan, ia juga tak segan untuk mengunjungi dan melihat langsung kondisi masyarakat yang ada di beberapa daerah.

Melewati jalanan berbatu bukanlah sebuah halangan untuk membuatnya bertemu dengan masyarakat. Atas kerja kerasnya inilah yang membuat Alphad Syarif banyak disegani oleh rakyat bahkan rekan kerjanya sendiri.

Di masa jabatannya sekarang ini sebagai wakil ketua I DPRD Samarinda, ia tidak hanya ingin mengerjakan beberapa program kerja yang telah direncanakan saja. Akan tetapi, Alphad Syarif juga ingin merampungkan beberapa program kerja yang belum pernah selesai pada masa jabatanya di periode 2014-2019.

Tentu saja, semua hal yang dilakukannya demi kemajuan kota kelahirannya. Bahkan, karena etos kerja yang dimilikinya tersebut, ia pernah diprotes oleh sang anak dan tidak diperbolehkan lagi untuk maju dalam pemilihan anggota DPRD periode 2019-2024.

Namun, Alphad Syarif memberikan pengertian kepada keempat anaknya bahwa apa yang ia lakukan sangat bermanfaat bagi masyarakat Samarinda. Untungnya, Alphad mendapatkan dukungan penuh dari sang istri yaitu Tanty Prasetyoningrum.

Komentar