Pengalaman Keberhasilan Alumni Universitas Tritunggal Surabaya, Alphad Syarif Berita



Alphad Syarif berita menjadi pembicaraan utama informasi politik Samarinda saat ini. Pria kelahiran Samarinda 23 November 1976 ini memang memiliki segudang prestasi serta pengalaman yang luas. Alphad Syarif memiliki latar belakang pengusaha, dengan jabatan direktur utama CV. Muda Setia Corp sebelum masuk ke ranah politik.

Beberapa prestasi telah diukirnya yang mengharumkan nama Alphad Syarif ini. Bagaimana kisah pengalaman Alphad Syarif sebelum masuk ke ranah politik? Simak penjelasan singkatnya di bawah ini!

Aktif Organisasi

Selain berbakat dalam dunia politik, Alphad Syarif juga merupakan seseorang yang aktif dalam organisasi. Dirinya menjadi Sekjen Pemuda pancasila Samarinda sejak 2004. Bukan hanya itu  saja, berkat hobinya bermain olahraga billiar, Alphad Syarif berita juga menjadi ketua Persatuan Olahraga Billiar Seluruh Indonesia.

Sejak tahun 2016, Alphad Syarif memiliki jabatan lagi yaitu sebagai ketua Juda dan Pembina Pencak Silat daerah Samarinda. Jika dilihat dari pengalaman ini sudah bisa dipastikan bahwa jiwa kepemimpinannya sangat dalam dan menjiwai.

Kharisma Alphad Syarif di Mata Rakyat Samarinda

Seperti yang telah disebutkan di atas, pengalaman kepemimpinan Alphad Syarif berita memang sudah dimilikinya sebelum masuk ke ranah politik. Jabatan direktur dan keaktifan dalam organisasi serta beberapa jabatan tinggi yang berhasil di dapatkannya sudah dapat membuktikan bagaimana kualitas Alphad Syarif tersebut.

Pesona dan Kharisma Alphad Syarif berhasil membius masyarakat Samarinda dengan perolehan suara yang sangat menakjubkan pada pemilihan umum dewan perwakilan rakyat yang dilaksanakan pada tanggal 6 April 2019 lalu.

Alphad Syarif berhasil mendulang sebanyak 15 ribu suara rakyat yang mengukuhkannya sebagai pemenang di daerah pemilihan empat yaitu Kecamatan Sungai Pinang dan Kecamatan Samarinda. Perolehan suara yang sangat tinggi ini juga mengantarkannya menduduki kursi wakil ketua I DPRD Samarinda periode 2019-2024.

Alphad Syarif Dilantik

Pelantikan unsur kepemimpinan DPRD Samarinda periode 2019-2024 ini dilaksanakan dalam Rapat Paripurna dengan agenda tunggal tersebut dan pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Samarinda, atas nama Hongkun Otoh yang dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2019.

Itulah pengalaman dan proses kesuksesan yang berhasil didapatkan oleh alumni Universitas Tritunggal Surabaya dalam Alphad Syarif berita. Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan sang istri, Tanty Prasetyo Ningrum yang selalu setia memberikan semangat dan dukungan terhadap suami tercintanya itu.

Komentar