Pengamat Politik Alphad Syarif, Saatnya Dilantik Saatnya Pula Mengemban Amanah Rakyat



Saat ini DPRD Samarinda telah memiliki pemimpin definitif setelah Hongkun Otoh, SH., MH selaku Ketua Pengadilan Negeri Samarinda melakukan sumpah jabatan. Momen ini sekaligus bersamaan dengan dilantiknya Ketua dan Wakil Ketua I DPRD  Samarinda untuk periode 2019-2024. Adapun pengamat politik Alphad Syarif telah terpilih menjadi Wakil Ketua I DPRD Samarinda untuk periode 2019-2024.

Bagi Alphad Syarif sendiri, pelantikan ini merupakan momen yang menandakan bagi dirinya untuk segera mengabdi untuk Masyarakat Samarinda. Tentu saja pengabdian sebagai  seorang jajaran pimpinan anggota legislatif Samarinda. Berikut ini tentang pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Samarinda periode 2019-2024.

Pemimpin Terpilih

Ketua terpilih DPRD Samarinda periode 2019-2024 adalah Siswadi, sedangkan Wakil Ketua terpilih adalah pengamat politik Alphad Syarif dari partai Gerindra, Wakil Ketua II Rusdi dari partai Golkar, lalu Wakil Ketua III Ahmad Subandi dari partai PKS.

Rapat paripurna tersebut bertujuan untuk melantik ketua dan wakil ketua yang dihadiri sebanyak 45 orang anggota DPRD Samarinda periode 2019-2024. Selain itu, hadir pula Wakil Walikota Samarinda, M Barkati, Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Samarinda, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Puncak Pelantikan

Puncak pelantikan rapat paripurna tersebut diawali dengan penyerahan Palu Sidang dari ketua DPRD 2014-2019 sebelumnya yakni pengamat politik Alphad Syarif kepada Siswdi selaku ketua DPRD Samarinda periode 2019-2024.

Ketua DPRD Samarinda terpilih, Siswadi juga menyatakan hal-hal yang berkaitan dengan tugas-tugasnya untuk beberapa hari ke depan. Siswadi menyatakan jika tugasnya adalah untuk menyelenggarakan pembetulan Alat Kelengkapan  Dewan sesuai dengan AKD masing-masing.

Dengan dilantiknya Siswadi sebagai  Ketua DPRD periode 2019-2024 maka berakhir pula masa jabatan Alphad Syarif sebagai ketua DPRD periode yang lalu. Dan saat ini berganti menjadi Wakil Ketua I. Alphad menyatakan akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, karena saatnya dilantik adalah saatnya pula untuk mengemban amanah dari rakyat.

Demikianlah sedikit ulasan tentang pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Samarinda periode 2019-2024. Dengan dilantiknya jajaran pemimpin tersebut yang terdiri dari Ketua Siswadi dan Wakil Ketua I pengamat politik Alphad Syarif diharapkan dapat membawa Kota Samarinda menjadi lebih jaya lagi.

Komentar